Articles Comments

PHL BELTIM TERIMA TELEPON DARI KEPALA BKD BELTIM PALSU

MANGGAR—Kepala Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Hartoyo , Senin (13/3) pagi, terkejut terkait dengan kedatangan salah seorang Pegawai Harian Lepas (PHL) dari Dinas Kehutanan dan Pertanian (Distanhut) Pemkab Beltim ke Kantornya di Komplek Perkantoran Pemkab Beltim, Jl Raya Gantung, Kecamatan Manggar. Pasalnya, kedatangan PHL tersebut untuk mempertanyakan terkait muncul telepon yang mengaku bernama Hartoyo Kepala BKD Beltim ke nomor handphone PHL yang bersangkutan dan dalam pembicaraanya oknum yang mengaku bernama Hartoyo berjanji dapat merubah status pegawai yang bersangkutan yang selamaini PHL menjadi CPNS dengan persyaratan tertentu.

“PHL itu datang jelaskan tadi pagi, ia (PHL) ditelepon seseorang mengatas namakan Hartoyo Kepala BKD Beltim janji bisa angkat PHL jadi PNS. Ujungnya tolong kirimkan uang ke no rekening atas nama rekanya di BKN, jelas sekali ini palsu karena catut nama saya, tidak pernah saya telepon telepon gitu,” kata Hartoyo.

Dikatakan Hartoyo, sebelum PHL tersebut datang bertemu di kantornya ternyata sempat pula PHL yang bersangkutan melakukan pengecekan nomor handphone 081280880659 yang merupakan Hartoyo palsu tersebut kepada staf di Kantor BKD Beltim. Ternyata nomor handphone Hartoyo palsu tersebut tidak cocok dengan dua nomor handphone Hartoyo asli yang merupakan Kepala BKD, sehingga PHL itupun datang langsung ke Kantor BKD Beltim untuk menyampaikan kejadian yang menimpanya.

Menurut penuturan Hartoyo, setelah mengetahui namanya dicatut maka sempat ditelepon pula nomor handphone Hartoyo palsu itu dan sempat diangkat . “Saya sempat katakan Pak Hartoyo (palsu) selamat pagi, e ternyata mendengar suaranya berbeda dengan yang PHL ia telepon tadi, langsung ditutup teleponnya, “ujar Hartoyo ketika mengecek nomor handphone yang mengaku bernama sama denganya.

Lebih jauh ia mengatakan dari laporan PHL tersebut, ketika suara Hartoyo palsu masuk dari seberang telepon Hartoyo melakukan iming-iming kepada PHL tersebut yakni dapat mengubah nasib kehidupan terkait dengan status pekerjaan yang selama ini masih berlebel pegawai PHL akan dinaikkan derajatnya menjadi berstatus CPNS dengan syarat pegawai mesti memberikan imbalan uang dengn nilai yang sudah dipersyaratkan. “Silakan setor Rp 9,5 juta akan berubah statusnya dari PHL menjadi CPNS. Uang itu caranya ditranfer ke no rekening relasi Hartoyo palsu itu yang juga merupakan relasi oknum itu di BKN,” ujar Hartoyo.

Dengan raut wajah yang kesal ia sempat mengemukakan bahwa ini perbuatan oleh oknum yang memanfaatkan situasi terkait dengan rencana pemerintah pusat yang akan mengangkat pegawai Honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan perbuatan ini tidak bisa dipertanggungjawabkan karena tidak pernah kami menelpon-nelpon PHL terkait dengan rencana perubahan status PHL menjadi PNS khususnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Beltim.

Kini memang diungkapkan Hartoyo, jumlah pegawai tidak tetap (PTT) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan kerja Pemkab Beltim jumlahnya 1339, sehingga kita minta agar para PTT dan PHL jangan mudah percaya dengan adanya telepon yang mengatasnamakan Kepala BKD Beltim.

“Jumlahnya di Beltim PHL dan PTT banyak memang,kalau kena yang bilo (bodoh) telepon langsung tranfer ke rekening itu maka buka tak mungkin akan ada tudingan lebih jauh ke dirinya. Karena lambat beri info ini,” ujar Hartoyo.

Ia menjelaskan dari informasi yang diterimanya yang menjadi bidikan dari oknum tak bertanggungjawab dengan mengaku bernama Hartoyo namun palsu itu yaitu pegawai honor yang masuk dalam kategori I dan II, pegawai tidak tetap (PTT) dan pegawai harian lepas (PHL) di berbagai lingkungan satuan kerja dinas/badan/kantor termasuk di lingkungan sekretariat Pemkab Beltim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

HTML tags are not allowed.

Komentar

Statistik

    User Online : 1
    Pengunjung Perbulan : 1925000
    Total Pengunjung : 36455001 Flag Counter